100KPJ

Catatan Konsumsi Listrik BYD M6 Setelah Berjalan Ratusan Kilometer

Share :

100kpj – BYD M6 merupakan produk baru PT BYD Motor Indonesia yang dirilis, Juli 2024. Mobil MPV listrik pertama di Indonesia itu ditawarkan tiga varian, meski statusnya CBU tapi harganya tergolong terjangkau.

Harga BYD M6 Standar Rp379 juta, Superior Rp419 juta, dan Superior Captain Seat (6-penumpang) Rp429 juta on the road. Terdapat empat warna, yaitu Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey.

Untuk membuktikan kenyamanan, dan performa dari mobil keluarga pelahap seterum itu, 100kpj berkesempatan mengikuti acara test drive BYD M6 dengan rute perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta.

Perjalanan dimulai dari diler BYD Haka Auto Cibubur di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, namun aksesnya dibuat lebih jauh tanpa akses Tol Layang MBZ melewati Cijambe, Subang, dan menyusuri Lembang, Bandung.

Kebetulan unit yang saya pakai M6 Superior 7-penumpang, meskipun kursi baris kedua bisa untuk tiga orang dewasa, namun selama uji coba mobil hanya berisikan tiga penumpang lengkap dengan barang bawaan.

Pengemudi dimanjakan dengan pengaturan kursi yang sudah elektrik 8 arah, serta setir telescopic dan tilt steering. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengatur posisi berkendara dengan tinggi 175 cm.

Share :
Berita Terkait