Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

75 Tahun MotoGP di Sirkuit Silverstone Semua Pembalap Pakai Livery Bersejarah

MotoGP Inggris perayaan 75 tahun Grand Prix
Sumber :

100kpj - Grand Prix, atau ajang balap motor paling bergengsi di dunia sudah ada sejak 1949. Untuk merayakan usianya yang ke-75 tahun, semua pembalap MotoGP menggunakan livery bersejarah di Sirkuit Silverstone.

Pada perhelatan race MotoGP Inggris yang akan berlangsung, Minggu 4 Agustus 2024, pembalap pabrikan, atau tim satelit dari Yamaha, Ducati, KTM, Honda, hingga Aprilia punya seragam berbeda, mulai dari livery motor, helm, hingga wearpack.

75 Tahun MotoGP di Sirkuit Silverstone

Salah satunya Gresini Racing yang diperkuat Marc Marquez, dan Alex Marquez. Tim satelit Ducati itu menggunakan identitas mendiang Fausto Gresini yang merupakan suami Nadia Padovani sebagai pendiri tim.

Pada saat itu pembalap dengan nomor 2 tersebut membela Tim Garelli pada 1987, menunggangi motor dengan balutan warna putih, diengkapi garis hijau, dan merah dari fairing depan sampai ke bodi belakang yang menjadi ciri khas bendera Italia.

"Desain kami sangat istimewa. Desain ini bukan hanya desain retro, tetapi juga berasal dari tahun 1987 dan galeri Fausto. Ini adalah desain yang emosional, corak yang emosional," ujar Marc Marquez, dikutip Crash.net

Sementara Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang diperkuat Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi menggunakan livery khusus yang terinspirasi dari ciri khas bosnya, atau salah satu pendiri tim, yaitu Valentino Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic