Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Toyota Kibarkan Merah Putih di Jepang GT World Challenge Asia 2024

Toyota Gazoo Racing Indonesia di Fanatec GT World Challenge Asia 2024

100kpj – Pembalap TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia), Haridarma Manoppo berhasil kibarkan bendera merah putih, dengan meraih podium di Fanatec GT World Challenge Asia 2024 di Sirkuit Sportsland Sugo, Jepang.

“Selamat kepada TGRI yang langsung berhasil meraih podium puncak Kelas GT4 di kesempatan pertamanya berlaga di kompetisi Grand Touring Jepang,” ujar Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dikutip dari keterangannya, Selasa 11 Juni 2024.

Toyota Gazoo Racing Indonesia di Fanatec GT World Challenge Asia 2024

Haridarma yang ditemani Seita Nonaka mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo. Kolaborasi kedua pembalap beda negara itu berbuah manis di seri pertama kelas GT4 Japan Cup setelah melewati pertarungan sengit. 

Seri pertama, dan kedua menjadi test perdana bagi TGRI yang memasang target mampu finis di podium kelas GT4 dengan improvement yang konsisten, dan positif di setiap lap time. 

Kedua pembalap berhasil menempatkan GR Supra GT4 Evo di posisi ke-2, dan ke-3 Kelas GT4 saat sesi latihan resmi pertama, dan kedua. 

Tim engineer TGRI berusaha meningkatkan performance sports car tersebut, dan akhirnya menorehkan lap time terbaik dengan merebut pole position dari kualifikasi pertama, dan kedua dengan catatan waktu 1:27.918 dan 1:26.764.

Berita Terkait
hitlog-analytic