Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Segini Konsumsi Listrik Neta X, Mobil SUV Ramah Lingkungan yang Canggih

Test drive Neta X

100kpjNeta X menjadi produk ketiga PT Neta Auto Indonesia. Mobil listrik dengan status rakitan lokal itu pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS di Juli 2024 lalu.

Neta X hanya ditawarkan dalam satu powertrain dengan mengandalkan baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 63,56 kWh, atau disebut Tiangong Battery yang sudah berstandar IP68+.

Neta X meluncur di GIIAS 2024

Dalam kondisi baterai penuh mobil listrik bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu bisa berjalan sejauh 480 kilometer berdasarkan pengujian NEDC (New European Driving Cycle). 

Untuk membuktikkan daya tahan baterai Neta X, 100kpj berkesempatan mengujinya keliling wilayah Jakarta-Tangerang. Di dalam mobil berisikan dua penumpang, perjalanan dimulai dari diler Neta Kelapa Gading.

Impresi pertama saat masuk kabin, unsur kemewahan terpancar dari balutan semi kulit di jok, door trim, konsol, dan dashboard. Ditambah pengaturan kursi pengemudi, dan penumpang depan sudah elektrik dengan 6 arah.

Kesan kedua adalah simpel, dan minimalis, karena tidak banyak tombol seperti mobil konvensional pada umumnya. Sehingga untuk mengakses sejumlah fitur di mobil dilakukan melaui head unit berukuran 15,6 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic