Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Indonesia Touring dari Yogyakarta ke Jerman Naik Motor Yamaha

Touring negara pakai motor Yamaha
Sumber :

100kpj - Salah satu orang Indonesia, yaitu Achmad Ibnu Wibowo, atau lebih dikenal Gus Paox Iben touring dari Borobudur, Yogyakarta menuju Berlin, Jerman. Perjalanan lintas negara itu dilakukan sendiri menggunakan motor Yamaha.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut hadir dalam pelepasan solo riding tersebut, yang digelar di area museum Sonobudoyo Yogyakarta, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2024.

Touring negara pakai motor Yamaha

Gus Paox Iben mengendarai Yamaha MT-09, perjalanan dimulai dari Borobudur membawa misi kebudayaan, perdamaian dan toleransi dengan mengusung tema 'Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”.

Perjalanan panjangnya akan melewati 18 negara mulai dari Indonesia menuju Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman.

Assistant General Manager Marketing Public Relations PT YIMM, Antonius Widiantoro, mengatakan, Yamaha Indonesia memberikan support buat sisi kebudayaan tersebut yang dapat direalisasikan melalui berkendara motor Yamaha.

Menurutnya, ini merupakan perpaduan yang sangat menarik karena dapat mendeskripsikan perjalanan jauh lintas negara memakai motor petualang Yamaha, yang membawa pengendara dengan misi memperkenalkan kebudayaan ke banyak negara.

Berita Terkait
hitlog-analytic