100KPJ

Suzuki Avenis 125 Cacat Produksi, Pemilik Harus ke Bengkel

Share :

100kpj – Suzuki Avenis 125 meluncur di Indonesia sejak Oktober 2022. Motor matik tersebut dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua sebagai produsen.

Setelah berumur kurang lebih 2 tahun, Suzuki Avenis yang dijual di Indonesia dengan cara CBU itu ternyata cacat produksi. Ada komponen yang bermasalah pada bagian kelistrikan, sehingga harus recall.

Perbaikan, dan pemeriksaan massal tersebut diberi nama Suzuki Product Quality Update yang diumumkan produsen motor Suzuki di Tanah Air itu melalui keterangan resminya, Selasa 13 Agustus 2024

Tercatat ada 108 unit Avenis 125 yang sudah digunakan konsumen terindikasi mengalami masalah pada komponen ignition coil assy, berlaku untuk unit yang diproduksi pada 30 April sampai 3 Desember 2022.

Assistant to Department Head of Service PT SIS, Hariadi, mengatakan, program tersebut sebelumnya sudah dilakukan pihak principal, terkait pemeliharaan kualitas komponen pada Avenis 125 di pasar global.

“Sebagai produk yang juga dipasarkan di Indonesia, kami telah berkoordinasi untuk mengadakan program product quality update,” ujarnya.

Share :
Berita Terkait