100KPJ

All New Hyundai Santa Fe Hybrid vs Honda CR-V e:HEV, Siapa yang Lebih Unggul

Share :

100kpj - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan All New Hyundai Santa Fe. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu hadir dalam 4 varian dengan powertrain konvensional, dan hybrid.

Untuk Hyundai Santa Fe Hybrid hadir dalam dua tipe, yaitu Prime seharga Rp786,300 juta, dan Calligraphy Rp896,600 juta on the road.

Berkaca dari harga, SUV rakitan lokal itu menjadi pesaing yang sepadan untuk Honda CR-V e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang saat ini dilego Rp814,400 juta. Tapi di atas kertas keduanya punya spesifikasi mesin berbeda.

Hyundai Santa Fe Hybrid generasi kelima ini mengadopsi mesin bensin Samrtstream empat silinder berkapasitas 1.600cc turbo yang dikawinkan dengan motor listrik, dan baterai sebagai pembantu penggerak roda.

Motor listrik yang bersarang di dalam Sante Fe Hybrid bertenaga 44,2 kW, atau setara 60 dk, dan torsinya 264 Nm. Sedangkan mesin pembakarannya punya tenaga maksimal 178 dk, dan torsi puncak 195 Nm.

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan ke roda depan, artinya sistem hybrid pada SUV tersebut paralel, secara otomatis akan bergantian menggerakkan roda, atau seutuhnya pakai listrik dalam kondisi tertentu.

Share :
Berita Terkait