100KPJ

Mobil Pikap Listrik Buatan Saudara Wuling Siap Dijual Awal Tahun Depan

Share :

100kpjKendaraan listrik yang beredar di pasar global bukan hanya mobil penumpang, namun ada juga di segmen komersial, salah satunya pikap kabin ganda. Di mana BYD Shark menjadi salah satu model pertama yang hadir.

Kemudian dari daratan China Maxus sebagai brand di bawah naungan SAIC tidak mau ketinggalan, jenama yang satu payung dengan Wuling dan Morris Garage itu ikut membuat mobil pesaing BYD Shark.

Jenama asal Tiongkok itu baru saja merilis Maxus eTerron 9 sebagai double cabin listrik pesaing BYD Shark. Meksi terlarih sebagai kendaraan pengangkut barang, namun strukturnya menggunakan monokok, bukan ladder frame. 

Pada umumnya pikap ganda, atau SUV bermesin diesel yang digunakan untuk bekerja keras di berbagai medan jalan dibangun dari sasis tangga, tapi di era moderen saat ini rangka monokok bisa dibuat tangguh.

Bahkan Maxus eTerron 9 bisa menarik beban hingga 3.500 kilogram, atau 3,5 ton, dan muatan maksimum 620 kilogram sesuai dimensi bagasi belakangnya.

Melansir Carscoops, mobil pikap ganda pelahap seterum itu akan meluncur ke hadapan publik, atau resmi dijual di Eropa pada kuartal keempat, artinya awal tahun depan. 

Share :
Berita Terkait