100KPJ

Mobil Hybrid Lexus Paling Murah Hadir di GIIAS 2024, Tapi Bukan Murahan

Share :

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak bukan hanya digandrumi di Indonesia, di pasar global mobil gagah dengan kapasitas 5-penumpang itu sedang menjadi trend, hingga Lexus masuk ke segmen tersebut.

Lexus sebagai brand mewah di bawah naungan Toyota resmi merilis Lexus LBX secara global sejak 2023. Mobil hybrid itu punya dimensi paling kecil dibandingkan lineup SUV yang ada saat ini, seperti UX, atau NX, atau RX.

Memasuki tahun ini, Lexus LBX akhirnya dijual di Indonesia. Mobil SUV dengan status impor itu resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

LBX ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Luxury seharga Rp895 juta, Sport Rp899 juta, dan Bespoke harganya tergantung dari kustomisasi bahan, dan warna interior, eksterior, serta velg yang diiinginkan konsumen.

Saat ini LBX menjadi mobil hybrid Lexus paling murah, namun menurut General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, meski dijual terjangkau dengan target pasar yang berbeda secara kualitas diklaim tetap dijaga.

“Murah tapi bukan murahan, kita setting agar bisa mengcreate pasar baru. Kalau sikilogi price itu Rp1 miliar dan tipe customernya berbeda untuk LBX sesuai marketnya tanpa mengkorbankan kualitas, dan identik dari Lexus,” ujar Bansar di ICE BSD, Tangerang.

Share :
Berita Terkait