100KPJ

Bos BYD Sampai Terbang ke RI Menyerahkan 1.000 Unit Mobil ke Konsumen

Share :

100kpj – Secara simbolis PT BYD Motor Indonesia menyerahkan 1.000 unit mobil listrik mereka yang terdiri dari Dolphin, Atto 3, dan Seal, kepada konsumen pertama yang sudah melakukan pemesanan sejak Februari 2024.

Bahkan pemilik BYD, sekaligus Chief Executive Officer, Wang Chuanfu terbang dari China ke RI untuk menyerahkan mobil listrik buatannya kepada konsumen di Tanah Air yang sudah menunggu dalam waktu cukup lama.

Serah terima unit digelar di Indonesia Design District, Pantai Indah Kapuk (PIK 2), Minggu 30 Juni 2024. Melibatkan 17 jaringan diler BYD yang menampung pemesanan masyarakat sejak beberapa bulan lalu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan, dan keandalan BYD. Adanya handover ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai,” ujar Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dikutip dari keterangannya, Senin 1 Juli 2024.

Jenama asal China itu mulai melakukan pengiriman unit ke konsumen sejak 21 Juni 2024, dilakukan secara bertahap. Untuk periode pertama hanya 1.500 unit yang dikirim ke konsumen setelah semua unit yang dikapalkan dari negara asalnya tiba di RI.

Proses pendistribusian unit dilakukan secara bertahap, namun terkait persentase model yang paling laris antara Dolphin, Atto 3, dan Seal, Eagle masih enggan menjelaskan secara rinci untuk tahap pertama pengiriman tersebut. 

Share :
Berita Terkait