Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Salah Pilih Kaca Film Mobil saat Musim Panas, Begini Dampaknya

Kaca film mobil Wincos
Sumber :

100kpj – Belakangan ini sebagian wilayah di Indonesia cukup panas, menurut BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebut wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara akan memasuki musim kemarau.

Cuaca panas tentu memengaruhi kenyamanan seseorang saat melakukan kegiatan di luar ruangan, begitupun mereka yang mengendarai mobil. Sehingga pemilihan kaca film tentu tidak bisa sembarangan.

Kaca film mobil

Kaca film menjadi aksesori paling penting buat pemilik mobil, karena dapat menangkal sinar ultraviolet dari matahari. Umumnya lapisan tersebut menempel pada kaca depan, samping, dan belakang. 

Namun tidak semua kaca film mampu mereduksi panas matahari dengan maksimal, sehingga saat kabin tetap terasa panas otomatis kinerja mobil menjadi lebih optimal. Terutama penggunaan AC yang berlebihan.

Saat kompresor AC terus bekerja maksimal untuk mendinginkan kabin, akan berdampak pada beban kerja mesin, sehingga biaya operasional kendaraan juga ikut meningkat karena konsumsi bahan bakar bisa lebih boros.

Dari sekian banyak brand kaca film yang beredar di Indonesia, Wincos sebagai salah satu merek asal Jepang menawarkan produk yang diklaim mampu menangkal panas UV secara maksimal. 

Berita Terkait
hitlog-analytic