Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aldi Satya Mahendra Pembalap Indonesia Pertama yang Juara Dunia

Aldi Satya pembalap Indonesia juara dunia
Sumber :

100kpj - Aldi Satya Mahendra menjadi salah satu pembalap pertama asal Indonesia yang meraih kejuaraan dunia. Pembalap muda tersebut berhasil mengunci kemenangan musim ini di kelas WoeldSSP300.

"Sejarah tercipta, Aldi Satya Mahendra menjadi juara World Supersport 300 2024 dan menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraihnya," tulis pernyataan WSBK," tulis keterangan WorldSBK.

Aldi Satya Mahendra Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Meski sebelumnya sudah berada dipuncak klasemen, Aldi tetap melalukan berbagai persiapan sebelum bertanding di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19-20 Oktober 2024, dan buah manis hasil kerja kerasnya itu terbayarkan.

Aldi yang merupakan pembalap asal Yogyakarta tersebut meraih podium 3 pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober 2024. Dengan begitu, dirinya hanya butuh finis di posisi 12 untuk bisa menguncir gelar juara dunia.

Memasuki putaran kedua pembalap BrCorse Yamaha itu sukses finis di peringkat keenam usai memulai balapan dari posisi keempat. Tambahan 10 poin tersebut akhirnya menempatkan Aldi di puncak klasemen dengan raihan 221 poin.

Alhasil pembalap asal berusia 18 tahun itu unggul 21 poin dari Loris Veneman asal Belanda yang menduduki peringkat kedua klasemen WSSP300 2024.Sedangkan kakak kandungnya, yakni Galang Hendra Pratama mengakhiri musim ini dengan finis di posisi delapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic