Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MGPA Minta Marc Marquez Lapor ke FIM Jika Salahkan APAR Mandalika

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP Indonesia menyisakan keluhan Marc Marquez yang mengalami insiden di Sirkuit Mandalika. Pembalap Gresini Racing itu kesal dengan APAR yang tak sesusai saat memadamkan motornya, namun itu langsung dibantah oleh MGPA.

Dalam balapan MotoGP Mandalika pada Minggu 29 September 2024, Marquez yang tengah bersaing merebut podium tak bisa melanjutkan balapan. Menyusul, mesin Ducati GP23 pada motornya meledak dan terbakar.

Usai balapan, pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa motornya mengalami kerusakan parah. Itu disebabkan etugas tidak memiliki APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang tepat untuk menangani kebakaran itu.

"Pastinya ada suara keras dari motor dan mesinnya juga mati. Tapi begitu lihat asap putih, langsung saya cek dan sayangnya juga karena APAR yang ada di sini tidak sesuai, motornya rusak total, semuanya, termasuk rem," ujar Marquez.

“Ini sangat disayangkan bagi tim, karena untuk tim privatir biayanya sangat besar. Namun salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah alat pemadamnya harus yang benar, atau berteknologi terkini, karena jika tidak, Anda bisa menghancurkan motor," keluhnya.

Ducati Desmosedici GP23 Marc Marquez setelah disemprot APAR

Polemik APAR ini pun terus berlanjut, pihak MGPA sendiri sudah menegaskan bahwa penindakan pada motor Marquez sudah sesuai. CEO MGPA, Priandhi Satria, Sirkuit Mandalika sudah mendapatkan rating A untuk keperluan Homologasi dari FIM.

Berita Terkait
hitlog-analytic