Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2024, Apakah Marc Marquez Bisa Kalahkan Murid Valentino Rossi

Marc Marquez di MotoGP San Marino 2024
Sumber :

100kpjMarc Marquez akan kembali menjadi sorotan di akhir pekan ini, lantaran pembalap Gresini Racing itu dijagokan untuk meraih juara satu lagi di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia.

Artinya balapan para raja tersebut kembali digelar di lintasan yang sama, pada Minggu 22 September 2024, di mana sebelumnya Marc Marquez menjadi juara dengan mempermalukan Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia memimpin balapan MotoGP Italia 2024

Bermodal jam terbang, Marc Marquez yang menunggangi Desmosedici GP23 bisa tampil mendominasi, hingga melengserkan pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini yang menggunakan Desmosedici GP24.

Balapan tersisa 5 lap lagi, baby alien meninggalkan Pecco Bagania cukup jauh yang menghuni urutan ke-2, dan memasuki 4 lap lagi selisih waktunya lebih dari dua detik. Lalu Bastianini tidak mampu mengejar ketertinggalannya

Marc Marquez berhasil membuktikkan kedigdayaannya di tanah kelahiran Valentino Rossi, dan kemenangannya di MotoGP San Marino menjadi yang kedua setelah pecah telor di MotoGP Aragon, Spanyol.

Marquez menorehkan dua kemenangan secara beruntun, membuatnya kini ada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan raihan 259 poin. Tercatat, juara dunia 8 kali tersebut tertinggal 53 poin dari Jorge Martin di posisi 1.

Berita Terkait
hitlog-analytic