Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Honda akan Terlibat di MotoGP Mandalika 2024

Motor listrik Honda EM1 e:  di MotoGP Mandalika 2024

100kpjMotor listrik Honda EM1 e: akan terlibat dalam perhelatan MotoGP Mandalika yang berlangsung 29 September 2024. Nantinya, motor tersebut akan seliweran di Sirkuit Mandalika sebagai mobilisasi.

Sebanyak 10 unit motor listrik karya anak bangsa diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada Selasa 17 September 2024. Honda EM1 e: bakal digunakan seluruh pembalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan AHM kepada pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan ajang balap motor tertinggi World GP dengan komitmen elektrifikasi.

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1  e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” ujar Octa dalam keterangan resminya, Kamis 19 September 2024.

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya. Ini mengukuhkan komitmen AHM dalam mendukung perkembangan dunia balap Tanah Air.

Motor listrik Honda EM1 e:  di MotoGP Mandalika 2024

Honda EM1 e: memiliki performa halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic