Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selangkah Lagi Lewis Hamilton Beli Tim MotoGP, Apakah Gresini Racing?

Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj - Sepertinya selangkah lagi Lewis Hamilton sebagai salah satu atlet terkaya di jagat raya ini akan membeli tim MotoGP. Bahkan salah satu bos Formula 1, sudah memberikan bocoran terkait keseriusan pembalap Mercedez-Benz itu.

Greg Maffei dari Liberty Media sebagai penyelenggara Formula 1 menjelaskan, ada banyak alasan terkait ketertarikan Lewin Hamilton menjadi bagian dari ajang balap motor para raja tersebut, selain fokus jadi pembalap.

Italjet Dragster edisi Gresini Racing

"Karena mereka melihat apa yang terjadi di Formula 1, dan mereka ingin mengikutinya. Ketika kami umumkan (akusisi MotoGP), itu contoh yang bagus,” ujar Greg, dikutip dari Motorsport, Sabtu 14 September 2024.

Sejak saham Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP sudah diambil alih Liberty Media yang biasa menggelar F1, sejumlah pembalap jet darat tertarik bekerjasama, atau meminang tim satelit MotoGP, dan Lewis Hamilton adalah salah satunya.

“Kami langsung mendapat telepon dari orang-orang dan berkata, ‘Saya ingin membeli tim’, termasuk orang-orang seperti Lewis Hamilton,” tutur Greg.

Lewis Hamilton menjadi salah satu pembalap F1 yang tergolong tajir. Menurut laporan Celebrity Net Worth, kekayaannya pada tahun lalu mencapai 300 juta dollar, atau setara Rp4,9 triliun.

Berita Terkait
hitlog-analytic