Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2024 Masih ada Harapan Marc Marquez Juara Dunia

Juara MotoGP San Marino 2024
Sumber :

100kpj - Klasemen MotoGP 2024 tidak ada perubahan posisi setelah Marc Marquez menjadi juara satu di MotoGP San Marino. Sebelumnya MM93 juga jadi yang tercepat di markasnya, yakni Aragon.

Di Sirkuit Motorland, Misano, Marc Marquez start ke-9, namun berkat jam terbangnya, selama balapan berlangsung dia mampu mendominasi.

Menggunakan livery khusus, baby alien melesat bak roket melewati beberapa pembalap secara teratur. Juara dunia 8 kali itu mempermalukan sejumlah pembalap tuan rumah, seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Marco Bezzecchi.

Padahal ketiga murid Valentino Rossi itu start terdepan, namun bukan jadi halangan buat pembalap asal Spanyol tersebut meruntuhkan dominasi pembalap asal Italia tersebut.

Bahkan saat balapan tersisa 5 lap lagi, MM93 yang hanya menunggangi Ducati Desmosedici GP23 meninggalkan Pecco Bagania cukup jauh yang menggunakan Desmosedici GP24, dan memasuki 4 lap lagi selisih waktunya lebih dari dua detik.

Nasib nahas dialami Jorge Martin yang kena prank karena kondisi cuaca, melihat langit yang mendung Martinator salah memilih ban, hingga mengganti motor di tengah balapan berlangsung, dan akhirnya kececer di posisi ke-15.

Mengingat saat sprint race pembalap Pramac Racing itu menjadi yang tercepat, meskipun tidak podium saat race, dia tetap memimpin puncak klasemen sementara.

Berita Terkait
hitlog-analytic