Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Juara MotoGP San Marino Tumbangkan Francesco Bagnaia

Marc Marquez di MotoGP San Marino 2024
Sumber :

100kpj - Marc Marquez juara MotoGP San Marino 2024 yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Misano, Italia, Minggu 8 September 2024. Baby alien tampil menggila di tanah kelahiran Valentino Rossi.

Sedangkan Francesco Bagnaia finis ke-2, dan Enea Bastianini menempati urutan ke-3. Padahal dua pembalap pabrikan Ducati itu menunggangi motor yang lebih baru dari Marc Marquez, dan lintasan tersebut menjadi kandangnya mereka.

Juara MotoGP San Marino 2024

Tapi bermodal jam terbang, Marc Marquez yang menunggangi Desmosedici GP23 bisa tampil mendominasi, dan melengserkan dua pembalap asal negeri pizza tersebut yang menggunakan Desmosedici GP24.

Balapan tersisa 5 lap lagi, baby alien meninggalkan Pecco Bagania cukup jauh yang menghuni urutan ke-2, dan memasuki 4 lap lagi selisih waktunya lebih dari dua detik. Lalu Bastianini tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Sementara di luar posisi tiga besar, pembalap lain di belakangnya sudah tertinggal cukup jauh, Brad Binder yang menempati urutan ke-4 terpaut waktu lebih dari 8 detik dengan Bastianini saat balapan tersisa 3 lap lagi.

Persaingan memperebutkan urutan ke-5 juga tak kalah menarik, menjelang last lap Alex Marquez yang bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi, dan hampir menyusulnya saat tikungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic