Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Bos Ducati Bilang Begini Soal Insiden Alex Marquez vs Bagnaia

Kecelakaan Alex Marquez dan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon
Sumber :

100kpj - Francesco Bagnaia yang merupakan murid terbaik Valentino Rossi mengalami kecelakaan cukup mengerikan bersama adik Marc Marquez, yaitu Alex Marquez di race MotoGP Aragon, Minggu 1 September 2024.

Alex Marquez melakukan kesalahan saat tikungan ke arah kiri yang ditemuinya setelah melahap lintasan lurus yang cukup panjang di Sirkuti Motorland Aragon, dia melebar sehingga memberikan ruang Pecco Bagnaia masuk.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Terkejut tiba-tiba ada pembalap Ducati Lenovo itu di sampingnya yang hendak menyusul, Alex tetap memaksakan diri untuk siap-siap bermanuver ke kanan, tapi ban depannya menyentuh kaki kanan Pecco.

Padahal masih ada ruang untuk Alex bisa melebar ke kanan setelah menyentuh tubuh Pecco dari belakang, namun dia tetap berjalan lurus, hingga keduanya terlempar ke luar lintasan. Pecco tertindih motor Desmosedici GP23, dan terseret cukup jauh, hingga wearpack yang digunakan rusak parah, dan sempat masuk ke dalam ruang perawatan.

Menanggapi kecelakaan yang melibatkan dua pembalap tersebut, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menyebut, memang sangat disayangkan saat Francesco Bagnaia terjatuh dengan kondisi yang ada, namun di luar itu dia harus kehilangan poin atas insiden tersebut.

Hal yang wajar jika Pecco sangat keras untuk meraih podium, karena sudah melakukan kesalahan saat start, di mana Desmosedici GP24 yang ditungganginya melintir, atau selip sehingga dibalap pembalap lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic