Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gabung Yamaha Pramac Racing Ditinggal Pembalap, Morbidelli ke VR46 Racing Team

Franco Morbidelli bergabung di VR46 Racing Team

100kpj – Prima Pramac Racing yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun dengan Ducati Corse, akhirnya hijrah menjadi tim satelit Yamaha mulai musim depan. Keputusan itu muncul ketika Jorge Martin cabut ke Aprilia.

Setelah Martinator pindah ke pabrikan Aprilia, Franco Morbidelli ikut meninggalkan Pramac Racing dengan balik ke rumahnya, yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan resmi diumumkan, Jumat 16 Agustus 2024, kemarin.

Motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Posisi Morbidelli di tim besutan Valentino Rossi itu untuk menggantikan Marco Bezzecchi yang pindah ke Aprilia Racing, atau menajdi rekan setim Martin mulai musim depan.

Padahal sepak terjang Morbidelli di musim ini tidak cukup baik. Selama 10 seri pembalap Italia itu 3 kali gagal finis, tepatnya saat MotoGP Amerika, Spanyol, dan Catalunya. Lalu gimana sepak terjangnya?

Sementara pencapaian terbaiknya saat MotoGP Jerman yang finis ke-5, lalu di negeri pizza sebagai negara kelahirannya dia hanya berhasil menyelasaikan balapan di posisi ke-6, dan betah di urutan ke-10 saat TT Belanda, dan Inggris.

Berkat sejumlah pencapaian tersebut, Morbidelli menempati urutan ke-12 klasemen sementara dengan mengantongi 61 poin, nilai tersebut sama dengan pembalap yang digantikannya, yaitu Bezzecchi.

Berita Terkait
hitlog-analytic