Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Perayaan 75 Tahun Grand Prix di Silverstone

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Klasemen MotoGP 2024 berubah setelah Francesco Bagnaia finis ketiga di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, atau menjadi momen bersejarah bagi Grand Prix yang merayakan 75-tahun.

Francesco Bagnaia yang start ke-2 langsung melesat memimpin balapan, diikuti Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez yang masuk dari start ke-7 namun Aleix Espargaro langsung menyusulnya.

Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin

Perubahan posisi terus terjadi di awal, Jorge Martin menyalip Bastianini dengan menempati posisi kedua. Aleix Espargaro menyusul Bastianini di 18 lap, Marc Marquez tergeser di urutan ke-5.

Saat itu gap waktu Bagnaia sebagai pemimpin balapan punya jarak waktu 0,334 detik dengan 3 pembalap lain di belakangnya di 17 lap.

Martin takeover Bagnaia di lap 9, dan memimpin jalannya balapan, sempat melebar di lap 8 namun murid Valentino Rossi itu gagal menyusulnya. Sedangkan Bastianini terus mendekati rekan setimnya.

Hingga lap 7 Bastianini masuk mengambil alih posisi Peco di urutan ke-2. Sementara baby alien terlihat sibuk ingin mendahului Aleix Espargaro memperebutkan urutan ke-4.

Berita Terkait
hitlog-analytic