Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez dan Bagnaia Jatuh di Sprint Race MotoGP Inggris, Bastianini Tercepat

Pembalap Ducati, Enea Bastianini
Sumber :

100kpj - Setelah liburan lama para pembalap MotoGP kembali bertarung di Sirkuit Silverstone, Inggris, dalam sesi sprint race kali ini dua jagoan Ducati, yaitu Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez terjatuh.

Francesco Bagnaia yang mengawali balapan dari urutan kedua merosot, hingga menempati posisi ketiga menjelang lap akhir. Namun sayang saat melewati tikungan ke kanan, juara bertahan MotoGP itu tergelincir, dan tidak meneruskan balapan.

Marc Marquez vs Pecco Bagnaia

Alhasil, posisinya digantikan Marc Marquez yang berada di belakangnya. Padahal baby alien mengawali balapan cepat tersebut start ke-7, dan berhasil melewati sejumlah pembalap lain di beberapa putaran awal.

Sayangnya saat tersisa dua lap lagi, Marc Marquez terjatuh di tikungan meski sudah menempatu urutan ke-3. Melihat Ducati Desmosedici GP23 yang ditungganginya tidak mengalami rusak parah, dia kembali meneruskan balapan.

Sementara Enea Bastianini sebagai rekan setim Pecco Bagnaia sukses menguasai sprint race MotoGP Inggris dengan menyalip pembalap lain, termasuk Aleix Espargaro, dan Pecco Bagnaia sebelum jatuh di putaran awal.

Bastianini yang start ke-3 menjadi yang tecepat dengan catatan waktu 19 menit lebih 49.929 detik, masih lebih cepat dari Jorge Martin yang membuntutinya di urutan kedua. Padahal pembalap Prima Pramac Racing itu start ke-4.

Berita Terkait
hitlog-analytic