Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak yang Mundur, Kini Giliran MotoGP Kazakhstan Batal Digelar Gegara Ini

Marc Marquez vs Pedro Acosta
Sumber :

100kpj – Banyak negara yang mundur di MotoGP 2024, setelah Argentina, dan India, kini giliran Kazakhstan yang akhirnya resmi tidak bisa menyelenggarakan ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia tersebut.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan,” tulis keterangan resmi MotoGP, dikutip, Senin 15 Juli 2024.

Sebelumnya MotoGP Kazakhstan sudah masuk kalender dengan jadwal 22 September 2024, atau menjadi seri ke-14 di musim ini. Namun karena bencana alam di negara tersebut, penyelenggaraan balap para raja itu batal.

Negara di Asia Tengah itu dilanda banjir besar, sehingga tidak memungkinkan untuk pengiriman logistic para tim balap, dan akses ke Sirkuit Sokol pun terhambat meski balapan masih akan berlangsung dua bulan lagi.

Pihak Dorna sebagai penyelenggara akan menggelar dua kali balapan di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia sebagai  penggantinya, yang di mana seri pertama akan berjalan sesuai jadwal, yaitu 8 September 2024.

Dengan perubahan, artinya dari Italia para pembalap akan langsung terbang ke Indonesia untuk MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 29 September.

“MotoGP sangat bersemangat mengadakan acara kedua di tempat ikonik Adriatik untuk memberi kesempatan kedpada penggemar di Italia yang bersemangat guna melihat aksi olahraga paling menarik di dunia,” tulis keterangannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic