Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Federal Oil Bangga Marc Marquez dan Alex Marquez Mengulang Sejarah MotoGP

Marc Marquez dan Alex Marquez podium di MotoGP Jerman
Sumber :

100kpj - Marc Marquez dan Alex Marquez mengulang sejarah di MotoGP setelah meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Podium yang didapat pembalap Gresini Racing itu serupa dengan Aoki bersaudara.

Nubuatsu Aoki dan Takuma Aoki menjadi pembalap bersuadara pertama yang naik podium di ajang GP500 di Imola, pada 1997 silam. Kini rekor tersebut diulang oleh Marquez bersaudara yang tampil impresif di MotoGP Jerman.

Setelah Jorge Martin tersungkur menjelang garis finis, mempermudah jalan kedua pembalap Gresini Racing itu naik podium. Memasuki tikungan di putaran akhir Alex Marquez yang berada di belakang Francesco Bagnaia membuka jalan buat kakaknya.

Alhasil baby alien yang membuntuti adiknya di beberapa lap akhir keluar sebagai juara kedua, dan kemenangannya menjadi sorotan publik. Sebab, MM93 mengawali balapan dari urutan ke-13 dengan kondisi jari tangan kiri patah, dan rusuk lebam.

Cedera itu dialami Marc setelah tersungkur saat latihan bebas di tikungan 11 yang berlawanan arah jarum jam. Namun kondisinya itu tidak memengaruhinya sebagai juara saat menunggangi Ducati Desmosedici GP23.

Kemenangan ganda tersebut, tentu membuat senang pihak sponsor, salah satunya Federal Oil racikan PT ExxonMobil Lubricants yang sudah menjadi pendukung tim balap Nadia Padovani sejak beberapa tahun lalu.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy mengatakan, ini momen luar biasa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez berada bersama di podium MotoGP Jerman 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic