Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Jorge Martin Jatuh, Marc Marquez Podium di MotoGP Jerman

Marc Marquez dan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya

100kpj – Klasemen MotoGP 2024 berubah memasuki 8 putaran yang diselenggaran di Sirkuit Sachnering, Jerman. Francesco Bagnaia menggeser Jorge Martin yang sudah berada di puncak sejak putaran pertama.

Martinator gagal mempertahankan posisinya setelah tersungkur menjelang putaran akhir saat sesi balapan berlangsung di MotoGP Jerman. Alhasil Francesco Bagnaia yang membututinya menjadi juara satu.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Padahal saat sprint race pembalap Pramac Racing itu menjadi yang tercepat, namun pendapatan 12 poin di sesi balap 15 lap itu tidak membuatnya bertahan sebagai pemimpin klasemen.

Mengingat Pecco Bagnaia juga mendapatkan 7 poin ketika sprint race sebagai juara ketiga, atau di belakang Miguel Oliveira. Kemenangan sempurna anak murid Valentino Rossi itu membuatnya berada di puncak.

Kini juara bertahan MotoGP itu sudah mengantongi 222 poin, selisih 10 poin. Artinya jika di MotoGP Inggris besok, Martinator bisa jadi yang tercepat saat sprint race, dan Bagnaia gagal podium, posisi kalsemen akan berubah.

Sedangkan Marc Marquez meski sempat absen dari podium baik sprint race, dan balapan, dia tetap berada di peringkat ke-3. Begitupun ketika baby alien podium ke-2 di Sachnering meski mengawali balapan ke-13.

Berita Terkait
hitlog-analytic