Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024 Usai Jorge Martin Tergelincir, Marc Marquez Podium

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara pada MotoGP Jerman, Minggu 7 Juli 2024. Pembalap Ducati itu juara usai Jorge Martin tergelincir di lap akhir saat memimpin balapan yang berlangsung di di Sirkuit Sachsenring.

Sejak lampu hijau dinyalakan, Jorge Martin yang start paling depan langsung melesat dan ada di posisi pertama. Pada lap ketiga, Bagnaia berhasil menyalip Martin dan kini memimpin jalannya balapan.

Marc Marquez yang start dari posisi 13, sementara ini di lap keempat berhasil merangsek hingga posisi delapan. Posisi ketiga masih dihuni oleh rekan setim Martin di Pramac Ducati, Franco Morbidelli.

Lap tujuh, Martin mengambil alih posisi pertama dari Bagnaia usai menyalipnya di tikungan pertama. Mengejutkan, Alex Marquez menghuni posisi empat sejauh ini.

Bagnaia turun lagi ke posisi ketiga, usai disalip oleh Morbidelli pada lap sembilan. Namun pada lap 16, pembalap Ducati itu berhasil merebut kembali posisi dua dari Morbidelli, dan Marquez sukses tembus lima besar, atau di belakang Alex Marquez.

Morbidelli makin mengendur dan turun ke posisi empat, hingga disalip oleh Alex Marquez dari Gresini Racing. Marc Marquez hampir rebut posisi empat, andai tak senggolan dengan Morbidelli.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic