Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez Patah Tulang dan Digia Terlempar

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sesi latihan bebas kedua (FP2), atau babak kualifikasi MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung kemarin di Sirkuit Sachsenring menumbangkan dua pembalap, yaitu Marc Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Keduanya mengalami kecelakaan hebat saat bermaunver, hingga red flag. Digia terlempar saat tikungan pertama dengan arah ke kanan, begitupun Marc Marquez terjunkal keluar lintasan di tikungan ke-11.

Marc Marquez jatuh di MotoGP Jerman

Sementara Jorge Martin tetap konsisten menjaga posisinya sejak latihan bebas pertama menjadi yang tercepat, dan pada sesi kedua mencatatkan waktu satu menit 19,962 detik yang menghuni peringkat kedua.

Kemudian yang tercepat pada kualifikasi terakhir itu adalah Maverick Vinales, pembalap Aprilia Racing tersebut berhasil menaklukan sirkuit kesayangan Marc Marquez dengan menorehkan waktu satumenit 19,622 detik.

Artinya selisih Vinales dengan Martin hanya 340 detik. Namun nasib nahas dialami baby alien, meski sempat menorehkan waktu tercepat kedua di latihan pertama, memasuki latihan kedua kemarin gagal lolos 10 besar.

Pembalap Gresini Racing itu terjatuh sangat keras di tikungan 11, atau belokan pertama ke kanan setelah tujuh kali tikungan bermanuver ke kiri. Saat memasuki tikungan maut itu, Marc Marquez tidak mampu mengkontrol motornya.

Berita Terkait
hitlog-analytic