Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Regulasi Baru Bikin Seri Pembuka Trial Game Dirt 2024 Berlangsung Sengit

Lantian Juan di Trial Game Dirt 2024
Sumber :

100kpj – Seri pembuka Trial Game Dirt 2024 berlangsung cukup sengit sejak  sesi Heat 1 dan Heat 2 yang berlangsung di Sirkuit Lapangan Garnisun, Semarang, pada Jumat 5 Juli 2024. Sengitnya persaingan tak lepas dari regulasi baru di ajang ini.

Puluhan crosser langsung beradaptasi dan menaklukan lintasan demi meraih catatan waktu tercepat, terlebih dengan adanya regulasi terbaru sejak sore hari. Di mana, atatan waktu tercepat dalam setiap heat akan dikonversikan dan diakumulasikan sebagai poin.

Ini berlalu untuk kelas FFA Open, Campuran Open, dan FFA Master. Alhasil para crosser makin dituntut untuk meminimalisir kesalahan di setiap heat-nya, seperti disampaikan pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto.

“Jika di tahun lalu kami melihat pemenang dari catatan waktu tercepat dari tiga heat, di tahun ini catatan waktu peserta di setiap heat-nya akan dikonversikan menjadi poin. Sehingga para crosser memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk menjadi juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan. Meski begitu, persaingan menjadi lebih sengit dan kompetitif dengan adanya regulasi baru,” ujar Jim dalam keterangan resminya.

Perbedaan lainnya juga dengan pemilihan lokasi Trial Game Dirt tahun ini yang menyasar pusat kota di setiap titik penyelenggaraannya. Jim menyebut bahwa karakter lintasan dari Sirkuit Lapangan Garnisun cukup menguntungkan para rider yang terlibat.

Trial Game Dirt 2024

“Lapangan Garnisun tidak terlalu berdebu dan memiliki rumput yang tebal, sehingga menjadikan sirkuit ini ideal. Dengan demikian, seri perdana ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para rider untuk mengumpulkan poin,” jelas Jim.

Berita Terkait
hitlog-analytic