Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menjelang MotoGP, Sirkuit Mandalika di Cat Ulang Biayanya Miliaran Rupiah

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP tahun ini yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 29 September 2024.

Artinya Indonesia masuk urutan ke-16 yang menggelar ajang adu kebut para raja tersebut untuk musim ini. Lebih cepat dari jadwal sebelumnya, karena ada dua negara yang mundur, yaitu Argentina, dan India.

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.

Total ada 21 seri balapan MotoGP musim ini yang akan ditutup di Valencia pada November. Karena waktu yang tersisa untuk Indonesia sekitar dua bulan lebih, saat ini Sirkuit Mandalika sedang dalam perbaikan.

Salah satunya melakukan cat ulang terutama di lintasan yang sudah pudar. Cat tersebut didatangkan langsung dari Italia dengan biaya mencapai Rp1 miliar, sesuai permintaan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP.

“Sesuai permintaan Dorna karena cat sekarang sudah pudar,” ujar Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria kepada wartawan, dikutip, Kamis 4 Juli 2024.

Dijelaskan bahwa warna cat yang mengelilingi lintasan itu ada merah, putih, hijau, dan hitam, seperti diketahui pada beberapa bagian terdapat motif ciri khas budaya Lombok, yaitu dari Suku Sasak, Samawa, dan Mbojo.

Berita Terkait
hitlog-analytic