Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aleix Espargaro Gabung Tim MotoGP Honda di 2025

Aleix Espargaro
Sumber :

100kpjAleix Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan tim balap Honda MotoGP di 2025 mendatang. Pembalap asal Spanyol tersebut akan menjadi pembalap tes untuk motor-motor balap Honda di ajang MotoGP ke depannya.

Hal tersebut disampaikan HRC Motogp lewat akun Twitter resmi mereka pada Selasa 2 Juli 2024. Aleix Espargaro akan menjadi tandem Stefan Bradl dalam meracik dan mencari setingan terbaik untuk motor Honda RC213V.

"Honda Racing Corporation akan meningkatkan program pengujian mereka dengan tambahan @AleixEspargaro sebagai Test Rider pada tahun 2025. Dia akan bergabung dengan pendukung HRC @stefanbradl dalam melanjutkan pengembangan Honda RC213V," tulis HRC.

"Dengan hampir 250 kali start di kelas premier, pembalap berusia 34 tahun ini membawa serta segudang pengalaman dalam bidang mesin Grand Prix serta silsilah tiga kemenangan dan lebih dari 1.300 poin MotoGP," lanjut pernyataan HRC.

Pembalap berusia 34 tahun ini mengaku sangat bersemangat dengan tugasnya baru tersebut di musim depan. Espargaro bertekad untuk membawa Honda kembali ke performa terbaiknya, usai melempem dalam beberapa musim terakhir.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro

"Sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya! Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan HRC sebagai test rider dan pemain tim! Saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu mereka kembali ke puncak!," ujar Espargaro.

Berita Terkait
hitlog-analytic