Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2024 Setelah Marc Marquez Kena Penalti di TT Assen

Marc Marquez vs Pecco Bagnaia
Sumber :

100kpjMarc Marquez harus menerima kenyataan, setelah Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memberikan pinalti setelah balapan di Sirkuit TT Assen, Minggu 30 Juni 2024.

MotoGP Belanda juga menjadi pertarungan sengit Marc Marquez dengan pembalap pabrikan Ducati Lenovo, yakni Enea Bastianini, terlebih menjelang putaran akhir.

Enea Bastianini bersusah payah mengejar Marc Marquez. Padahal baby alien hanya menggunakan motor bekas pabrikan di tahun lalu, namun di beberapa lap awal melesat kencang meski start ke-7.

Marc Marquez langsung mengamankan posisi ke-3, atau berada di belakang Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia yang sudah jauh meninggalkan pembalap lain. 

Sementara Bastianini dengan motor baru, yaitu Desmosedici GP24 berusaha keras mendahului pembalap lain di putaran awal. Start dari urutan ke-10, dan menyalip sejumlah pembalap lain termasuk Maverick Vinales. 

Ketika balapan tersisa 6 lap lagi, Bastianini sangat agresif untuk menghuni peringkat ke-3 yang menjadi perebutan pembalap lain. Hingga akhirnya dia menyalip Marquez yang berada diurutan ke-3 dan bersenggolan. 

Melihat kedatangan Bastianini hingga menyenggolnya saat tikungan membuat baby alien melebar keluar lintasan. Selain peraturan sengit tersebut, baby alien juga terkena penalti akibat tekanan ban yang tidak sesuai.

Berita Terkait
hitlog-analytic