Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Belanda Pembuktian Murid Valentino Rossi Lebih Baik dari Marc Marquez

Marc Marquez dan Aleix Espargaro di MotoGP Catalunya

100kpjMarc Marquez gagal menyaingi murid Valentino Rossi, yaitu Francesco Bagnaia yang melesat bak roket dari putaran awal di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Minggu 30 Juni 2024.

Adapun kemenangan Pecco Bagnaia tidak ada yang spesial, lantaran pembalap pabrikan Ducati itu start dari urutan pertama, dan terus konsisten menjaga posisinya hingga garis finis. Lain halnya dengan Jorge Martin.

Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin

Pembalap Prima Pramac Racing itu tetap menunjukkan kemampuannya meski sudah tanda tangan kontrak dengan Aprilia Racing. Martinator seakan-akan ingin melihat penyesalan Ducati yang lebih memilih Marc Marquez.

Mengawali balapan dari urutan ke-5 setelah terkena penalti, Jorge Martin yang menunggangi Ducati Desmosedici GP24 itu melesat kencang sejak putaran awal, dan terus berada di belakang Pecco Bagnaia di posisi kedua, sampai garis finis.

Martin dan Pecco yang menggunakan motor baru keluaran Ducati tampil kompetitif selama balapan berlangsung. Masing-masing konsisten menjaga posisinya, dan meninggalkan pembalap di belakangnya dengan jarak yang cukup jauh.

Persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi ke-3 yang dihuni Marc Marquez dalam beberapa putaran. Baby alien berusaha keras menyalip pembalap lain, karena mengawal balapan dari urutan ke-7.

Berita Terkait
hitlog-analytic