Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditinggalkan Jorge Martin, Pramac Racing Pakai Motor Yamaha Musim Depan

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Pramac Racing yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun dengan Ducati Corse akhirnya hijrah mulai musim depan menjadi tim satelit Yamaha, setelah Jorge Martin memutuskan cabut ke Aprilia Racing.

Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis mengatakan, kemitraaan baru dengan Prima Pramac Racing itu akan berbeda dari yang pernah dijalaninya bersama RNF Racing, atau mantan tim satelit Yamaha yang kini di Aprilia Racing.

Pembalap Monster Yamaha, Franco Morbidelli

"Kesepakatan baru Yamaha ini akan meletakkan rasa percaya kepada Pramac Racing, dan kami akan menyediakan motor pabrikan dengan spesifikasi yang sama dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team," ujar Jarvis.

Artinya keinginan Fabio Quartararo bekerja sama dengan tim satelit yang memiliki spesifikasi motor serupa dengan pabrikan terkabul. Dengan begitu Pramac Racing menjadi tim satelit yang tidak pernah pakai motor bekas.

Sama seperti musim lalu, dan tahun ini, mereka mendapatkan karpet merah dari Ducati. Karena menjadi satu-satunya tim satelit yang mendapatkan Desmosedici yang serupa dengan pabrikan Ducati Lenovo.

Keistimewaan itupun didapatkannya untuk musim depan bersama pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Sehingga Jarvis percaya bahwa musim depan tim pabrikan asal Jepang itu akan kembali kompetitif.

Berita Terkait
hitlog-analytic