Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditinggalkan Jorge Martin, Begini isi Pesan Pramac Racing Ducati

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj – Jorge Martin memilih Aprilia Racing untuk meneruskan karirnya selama dua musim ke depan di ajang adu balap para raja tesebut. Dia meninggalkan Pramac Racing Ducati sebagai tim pertamanya di MotoGP.

Keputusannya pindah ke brand lain dengan naik level menjadi pembalap pabrikan tentu menjadi sorotan, lantaran tanda tangan kontraknya terjadi sangat cepat, tidak membutuh negosiasi kurang dari 24 jam.

Jorge Martin pindah ke Aprilia Racing

Aprilia Racing secara resmi mengumumkan Jorge Martin menjadi pembalap barunya menggantikan Aleix Espargaro, Senin 3 Juni 2024, malam hari. Padahal di malam yang sama, Manager Martin masih berbicara dengan Ducati.

Hijrahnya Martin tentu membuat Pramac Racing sedih, karena tim satelit Ducati itu namanya bisa besar sejak pembalap 26 tahun tersebut bergabung. Bahkan jika melihat surat perpisahannya cukup terharu. 

"Kami menyambut rookie yang berbakat ke dalam tim kami, dan hari ini kami bekerja dengan salah satu pembalap terkuat di grid MotoGP,” tulis pernyataan tim milik Paolo Campinoti itu, dikutip Crash.net, Rabu 5 Juni 2024.

Dijelaskan bahwa kemajuan yang telah dicapai bersama Martin sungguh luar biasa, dan tim akan tetap fokus pada tujuan yang sudah ditetapkan pada akhir tahun lalu. 

Berita Terkait
hitlog-analytic