Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati untuk MotoGP 2025

Marc Marquez Gresini Racing

100kpj – Akhirnya rumor kepindahan Marc Marquez ke Ducati terjawab sudah. Pembalap asal Spanyol tersebut resmi bergabung dengan Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025 dan akan menjadi tandem Francesco Bagnaia.

Kepastian tersebut disampaikan langsung akun X atau Twitter resmi Ducati pada Rabu 5 Juni 2024. Dalam keterangannya, Marquez mendapatkan kontrak dua tahun.

Artinya, juara dunia MotoGP 6 kali tersebut akan membela pabrikan asal Italia ini hingga 2026. Kepindahan Marquez ke Ducati tak lepas dari keputusan Jorge Martin yang memilih gabung Aprilia.

Sebelumnya Martin dan Marquez bersaing untuk mendapatkan satu tempat di Ducati yang bakal ditinggalkan Enea Bastianini. Hingga akhirnya, Marquez yang berhasil memenangkan kursi tersebut.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Performa Marquez memang kembali impresif sejak gabung Gresini Racing usai terpuruk bersama Honda. Walaupun memakai motor bekas, Ducati Desmosedici GP23, namun Marquez sanggup bersaing.

Saat ini, Marquez berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 136 poin, dia kalah 35 poin dari Martin yang ada di posisi pertama. Marquez juga sudah beberapa kali naik podium dalam tujuh seri yang sudah berlangsung musim ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic