Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Egois, Duetkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia

Marc Marquez vs Pecco Bagnaia
Sumber :

100kpj - Ducati menjadi tim pabrikan yang cukup egois untuk saat ini, berbagai cara dilakukan mereka demi mempertahankan posisinya di puncak adu balap para raja tersebut.

Bahkan agar tidak kehilangan pembalap terbaik yang dimilikinya sekarang, jenama asal Italia itu punya rencana agar Jorge Martin masuk pabrikan di musim depan, dan Marc Marquez di Pramac Racing.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall Igna

Tapi rencana itu tidak berhasil, karena Marc Marquez tidak mau pindah ke tim satelit lagi setelah membela Gresini Racing. Alhasil, Ducati membuka peluang besar untuk baby alien masuk lineup pabrikan dengan mengesampingkan Martinator.

Merasa sakit hati karena selalu dicampakkan, dan diberikan janji-janji manis selama tiga musim, akhirnya berselang satu hari dari MotoGP Italia, Martin memutuskan meninggalkan Ducati, dan tanda tangan kontrak dengan Aprilia Racing.

Setelah pemimpin klasemen MotoGP 2024 itu bergabung dengan Aprilia, tentu membuat Ducati panik. Maka, agar tidak kehilangan pembalap berbakat lainnya, mereka akan mengumumkan Marc Marquez sebagai pengganti Enea Bastianini.

“Yang pasti, kami akan memberikan pengumuman mengenai hal ini sesegera mungkin tetapi saya tidak bisa memberikan tanggalnya," ujar General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dikutip Crash.net, Selasa 4 Juni 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic