Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Pindah ke Aprilia Racing, Karma Ducati Kehilangan Pembalap Terbaik

Jorge Martin pindah ke Aprilia Racing

100kpj – Jorge Martin sudah menunjukkan taringnya sejak musim lalu agar dilirik pabrikan Ducati. Pembalap Pramac Racing itu keluar sebagai juara dua MotoGP 2023, dan saat ini menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2024.

Meski begitu Ducati yang selalu menggantung nasib Jorge Martin akhirnya terkena karma. Berharap tidak ingin kehilangan pembalap 26 tahun itu di musim depan, akhirnya hal tersebut terjadi setelah MotoGP Italia.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jorge Martin tidak perlu memikir panjang untuk cabut dari Ducati, lantaran selalu diberikan janji manis. Sehingga dia memilih menjadi rival dari brand tersebut dengan bergabung bersama Aprilia di musim depan.

Aprilia Racing secara resmi mengumumkan Jorge Martin menjadi pembalap barunya menggantikan Aleix Espargaro, Senin 3 Juni 2024, malam hari, atau lebih tepatnya satu hari setelah balap MotoGP Italia digelar.

Padahal di malam yang sama, menurut laporan Motorsport.com, Manajer Pramac Racing, Gino Borsoi masih berbicara dengan Ducati, namun tiba-tiba Martin melakukan tanda tangan kontrak dengan Aprilia.

Sehingga muncul persepsi keputusan kilat tersebut dilakukan berdasarkan sakit hati yang sudah mendalam, mengingat Martinator selama tiga musim tidak perna diberikan kepastian oleh brand tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic