Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Juara Balap Ketahanan Yamaha Enduro Challenge di Bandung

Yamaha Enduro Challenge Bandung
Sumber :

100kpj - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten menggelar balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sejak 2022. Untuk seri pertama tahun ini digelar di area Stadion Jalak Harupat, Bandung.

Kompetisi balap motor trail yang melibatkan Yamaha WR155R itu berlangsung selama dua hari, atau 1-2 Juni 2024, kemarin. Menggunakan arena buatan, dengan kombinasi rute trabasan yang total jarak tempuhnya 11 kilometer.

Yamaha Enduro Challenge Bandung

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 Bandung, untuk WR155R ada Profesional, Advance, Community A, Community B, Hobby, dan kelas baru YZ Series Open.

Sesuai namanya kelas baru itu diperuntukkan bagi pemilik motor Spesial Engine (SE) yang memang dipasarkan secara resmi oleh Yamaha, dengan dominasi peserta YZ125, dan YZ250. Secara total adu kebut motor penggaruk tanah itu diramaikan ratusan peserta.

"Kalau peserta YZ series open ada 12, termasuk WR155R sekitar 125 peserta. Paling jauh dari Malang," ujar Manajer Motorsport PT YIMM, Wahyu Rusmayadi, dikutip, Senin 3 Juni 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait lintasan ada obstacle, atau rintangan yang memang alami, atau buatan. Namun komposisinya diatur antara medium, dan hard sehingga peserta bisa lebih menikmatinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic