Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikontrak KTM di MotoGP 2025, Pedro Acosta 'Unjuk Gigi' Depan Brad Binder di Mugello

Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta
Sumber :

100kpj - Pedro Acosta baru saja naik kelas ke MotoGP di tahun ini dengan membela Gasgas Tech3. Melihat kemampuannya selama 6 kali balapan di kelas para raja tersebut, KTM langsung meliriknya.

Pembalap paling muda di MotoGP itu secara resmi dikontrak KTM Factory untuk MotoGP 2025, pengumuman itu dilakukan sebelum sesi sprint race di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu 1 Juni 2024 kemarin.

Pembalap Gasgas Tech3, Pedro Acosta

"Pedro Acosta akan kembali ke oranye mulai tahun 2025 dan seterusnya saat dia bergabung dengan skuad Red Bull KTM Factory Racing dengan kontrak multi-tahun baru,” tulis keterangan KTM, dikutip, Minggu 2 Juni 2024.

Artinya belum sampai satu tahun menjadi andalan tim satelit, pembalap asal Spanyol itu langsung masuk pabrikan. Bahkan setelah ditunjuk brand asal Austria itu, Acosta langsung menggila saat balapan 11 lap kemarin.

Menurut pembalap asal negeri matador itu, sangat penting untuk dirinya terus berusaha bersama brand Austria itu, hingga melihat keseluruhan proyek dan ceritanya sampai saat ini, atau bagaimana mereka berkembang dalam balapan.

"Jadi, menyenangkan untuk melanjutkannya di masa depan: menggunakan warna oranye (lagi), seperti pulang ke rumah," kata Acosta dikutip dari Crash.net.

Berita Terkait
hitlog-analytic