Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Putaran 2 Hadirkan Kelas Baru

Kejurnas Mandalika Racing Series
Sumber :

100kpj – Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua akan segera bergulir pada 25-26 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Balapan diprediksi makin seru dengan hadirnya kelas baru.

Balapan hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney mendapat dukungan dari Pertamina, sebagai salah satu bentuk kontribusinya terhadap dunia balap di Indonesia. 

Tiga kelas utama Kejurnas Balap Motor Sportbike akan dipertandingkan yakni Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600 sebagai puncak kejuaraan tertinggi balap motor sportbike di Indonesia. Sementara tidak kalah seru adanya supporting class yakni Underbone 150, lalu Supersport 600 Community dan Superbike 1000 Community. 

Svp. Marketing & Tourism Program InJourney, Retna Asmoro, mengatakan bahwa ajang diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata daer.  Terlebih, Kejurnas Mandalika Racing Series 2024, dengan target penonton sebanyak 5.000 orang, dan 600.000 ribu viewers di Youtube Live streaming Mandalika Racing Series. 

Pertamina Mandalika Racing Series 2024

Putaran kedua Pertamina Mandalika Racing Series 2024, akan dibuka kelas baru yakni Junior Sport 150 U-15 sebagai ajang pembinaan para pembalap muda di bawah usia 15 tahun. Kelas ini dipertandingkan hasil dari respons positif para tim hingga sekolah balap yang menginginkan adanya kejuaraan khusus bagi talenta muda yang siap bertarung ke jenjang internasional.

“Mandalika Racing Series menjadi ajang kompetisi balap motor yang memberikan kesempatan bagi talenta muda Indonesia untuk bersinar dan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional," ucap Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, Senin 20 Mei 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic