Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Ducati Tewas dalam Kecepatan Tinggi Jelang Garis Finis

Pembalap Pikes Peak International Hill Climb dari Ducati, Carlin Dunne
Sumber :

100kpj – Kabar duka datang dari ajang Pikes Peak International Hill Climb kategori sepeda motor. Pembalap kawakan asal Ducati, Carlin Dunne, tewas usai mengalami kecelakaan, Senin 1 Juli 2019.

Dilansir CNET, Dunne kecelakaan dalam kecepatan tinggi dan hanya 20 meter jelang garis finis. Dunne melakukan start pada hari Minggu waktu setempat di atas Ducati Streetfighter 2019 V4 Prototype 2019.

Sejak Minggu pagi, para pembalap memang sudah mengalami masalah dengan gundukan-gundukan kecil di lintasan dekat garis finis di ketinggian 4.300 MDPL. Beberapa saksi melihat Dunne lewati gundukan itu dengan kecepatan tinggi.

Alhasil, menyebabkan roda depan dari motor pembalap asal Amerika Serikat itu terangkat kemudian kehilangan kendali. Hingga akhirnya, nyawa Dunne tak dapat diselamatkan.



Balapan ini memang cukup berbahaya ketika dekat puncak gunung. Sayangnya, pembatas jalan pun tak banyak dan angin cukup kencang.

Dunne sendiri setidaknya telah memenangkan perlombaan legendaris ini sebanyak empat kali bersama Ducati. Pihak pabrikan asal Italia ini sangat terpukul dengan kepergian Dunne.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan keterkejutan dan kesedihan kami," kata Jason Chinnock, CEO Ducati Amerika Utara.

"Carlin adalah bagian dari keluarga kami dan salah satu pria paling tulus dan baik yang pernah kami kenal, Semangatnya untuk acara ini dan kecintaannya pada sepeda motor akan diingat selamanya karena kematiannya membuat lubang di hati kami," sambungnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic