Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Ducati Loris Capirossi dan Casey Stoner di MotoGP Dijual Hingga Rp12 Miliar

Ducati Desmosedici GP3 dan Desmosedici GP7
Sumber :

100kpj – Ducati punya dua pembalap di ajang MotoGP yang namanya dikenal sejagat raya berkat prestasinya di zaman dahulu, yaitu Loris Capirossi, dan Casey Stoner.

Motor Ducati Desmosedici GP3 yang dikendarai Loris Capirossi, dan Desmosedici GP7 andalan Casey Stoner telah laku terjual melalui Iconic Auctioneers dengan cara lelang yang digelar di Silverstone, Inggris, baru-baru ini.

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati

Menurut informasi dari badan lelang yang biasa menjual kendaraan klasik bersejarah itu, secara total harga kedua motor Ducati tersebut laku terjual seharga Rp12 miliaran, seperti dikutip Rideapart, Kamis 12 September 2024.

Artinya harga kedua motor balap Ducati itu setara memboyong 7 unit Toyota Alphard Hybrid baru yang saat ini di Indonesia harganya Rp1,7 miliaran.

Desmosedici GP3 yang merupakan motor bermesin empat tak pertama di ajang balap tersebut laku terjual 263 ribu dolar, atau setara Rp4 miliaran. Kondisinya sudah tidak standar pabrikan lagi. 

Pasalnya pemilik Demosedici GP3 sebelumnya sudah melakukan modifikasi, yaitu menanamkan fitur traksi kontrol seperti motor sport zaman sekarang, dan didukung pengereman cakram berbahan dasar karbon.

Berita Terkait
hitlog-analytic