Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Federal Oil Berantas Oli Palsu yang Beredar di Bengkel

Ditemukan Federal Oil palsu
Sumber :

100kpj – Oli mesin untuk motor yang beredar di Indonesia sangat beragam, mulai dari brand lokal, hingga impor ada. Hal yang wajar, karena sepeda motor populasinya sangat besar, dan menjadi kendaraan paling laku.

Sehingga industri pendukungnya seperti oli menjadi bisnis yang menjajikan, mengingat pengguna kendaraan roda du aitu harus mengganti pelumas secara rutin, sesuai jarak tempuh, atau usia pemakaian.

Federal Oil Gresini Racing

Melihat peluang besar tersebut, banyak oknum yang memalsukan oli motor, terutama brand itu cukup laris dipasaran. Salah satunya adalah Federal Oil besutan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI).

Di tengah peminat yang tinggi akan oli buatan lokal tersebut dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukannya untuk mencari keuntungan pribadi.

Selain spesifikasi pelumas palsu itu tidak sesuai dengan spesifikasi aslinya, cendrung harganya dijual lebih murah. Lantas gimana langkah Federal Oil memerangi kecurangan tersebut?

Sepanjang 2017 sampai 2024, pelumas buatan anak bangs aitu bekerjasama dengan ASPELINDO (Asosiasi Pelumas Indonesia), serta stakeholder terkait untuk berantas peredaran oli palsu di beberapa daerah.

Berita Terkait
hitlog-analytic