Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Baru Yamaha Meluncur, Harganya Sama dengan NMAX Turbo

Yamaha Cygnus Gryphus 125
Sumber :

100kpj – Yamaha kembali merilis motor matik baru, bernama Cygnus Gryphus. Motor matik kompak tersebut memiliki teknologi canggih, dan harganya setara Yamaha NMAX Turbo.

Namun Yamaha Cygnus Gryphus hanya dipasarkan di Taiwan, dan secara spesifikasi lebih unggul dari lineup 125 Yamaha di Indonesia, terutama FreeGo, atau Lexi lawas.

Motor matik itu dibuat bergaya sporty, wajahnya mirip XMAX, dengan lekukan tajam yang memisahkan dua lampu utamanya yang sudah LED, serta lampu sein di sisi kiri, dan kanan secara terpisah, begitupun dengan spakbor depannya.

Yamaha Cygnus Gryphus 125 baru

Kepala, atau batok atas sekilas mirip Soul GT, namun melihat bagian dashboard dan pijakan kakinya yang lebar mengedepankan ciri khas maxi. Bodi belakang sekilas agak mirip Honda Forza cuma lebih kompak. 

Motor matik itu juga punya jok lebar, dan panjang, dengan behel alloy model terpisah di sisi kanan, dan kiri bodi belakang. Pada sektor kaki-kaki, Cygnus baru masih mengadopsi suspensi teleskopik di depan, dan belakang suspensi ganda yang tinggi.

Untuk velg ukurannya 12 inci seperti motor matik Vespa, dan Honda Scoopy, sehingga dengan balutan ban tubeless 120/70 depan, dan belakang 130/70, terlihat membulat seperti donat, dan lebih padat. 

Berita Terkait
hitlog-analytic