Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Meluncur Honda AirBlade 160 Baru Jadi Pesaing Sengit Yamaha Aerox

Honda AirBlade 160 dan AirBlade 125 baru
Sumber :

100kpj – Setiap brand motor punya produk yang berbeda-beda disetiap negara, karena dilakukan penyesuain terhadap pasar, dan selera konsumen. Salah satunya di Vietnam, di mana Honda saja merilis motor matik terbarunya.

Motor matik tersebut adalah Honda AirBlade 160 dan AirBlade 125 baru. Desain motor tersebut terlihat sporti, namun sekilas melihat sektor pijakan kakinya mengingatkan dengan Yamaha Nouvo, atau Suzuki Skywave.

Honda AirBlade 160 baru

Untuk dimensi, AirBlade 125 punya panjang 1.887 mili meter, lebar 687 mm, dan tinggi 1.092 mm, sedikit lebih kompak dibandingkan versi 160 yang panjangnya 1.890 mm, tinggi 686 mm, dan tinggi 1.116 mm.

Keduanya sama-sama punya jarak poros roda depan ke belakang 1.286 mm, dan ketinggian jok 775 mm. Soal fitur-fiturnya, motor matik dengan gaya sporti itu dilengkapi lampu utama LED, dan odometer digital LCD. 

Kemudian sudah didukung kunci pintar, port pengisian daya  handphone di dalam bagasi jok, dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, mengingat posisi tangki dengan kapasitas 4,4 liter berada di bagian depan.

Honda AirBlade memiliki struktur sasis yang cukup mirip PCX, di mana pada bagian tengah pijakan kaki disematkan tangki bahan bakar. Sehingga untuk mengisi bensin tidak perlu lagi turun dari motor untuk buka jok.

Berita Terkait
hitlog-analytic