Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Triumph Edisi Terbatas Mengaspal, Indonesia Cuma Dapat Jatah 5 Unit

Triumph T120 special edition resmi mendarat di Tanah Air.
Sumber :

100kpj – Pilihan motor baru di Tanah Air bertambah banyak setelah perwakilan resmi Triumph melalui PT Garda Andalan Selaras Motorcycle, merilis dua model anyar di Tanah Air. Kedua motor tersebut adalah Triumph Bonneville T120 Diamond Edition dan Bonneville T120 Ace.

Kedua motor tersebut menurut Triumph, berstatus edisi terbatas. Maka jangan heran kalau produksinya dibuat tak banyak.

Untuk model Bonneville T120 Ace, hanya diproduksi 1.400 unit di dunia dan Indonesia cuma mendapat jatah tiga unit. Sedangkan model T120 Diamond Edition hanya dibuat 900 unit di dunia, dan cuma masuk dua unit di Tanah Air.

"Jadi motor ini benar-benar terbatas dan sangat istimewa. Kami komit menawarkan motor yang benar-benar unik serta memiliki perpaduan desain yang khas, serta menghadirkan pengalaman berkendara sesuai filosofi Triumph," ucap Hari dalam acara peluncuran di diler Triumph Kemang, Jakarta, Minggu kemarin, 7 Juli 2019.

Triumph Bonneville T120 Ace yang ditawarkan terlihat sangar dengan laburan cat hitam doff. Kesan klasik tetap dipertahankan dengan speedometer jarum dan pelek jari-jari warna hitam. Terdapat plakat bergambar logo Triumph serta tulisan nomor seri produksinya sebagai identitas dan pembeda dari model lainnya.

Sementara T120 Diamond Edition terlihat elegan dengan balutan warna silver dengan kombinasi krom di bagian knalpot, spion, serta belakang jok. Lahir sebagai motor edisi terbatas, membuat motor ini diberikan plakat nomor produksi di bagian kanan depan.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic