Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Hyundai Santa Fe Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp600 Jutaan

All New Hyundai Santa Fe

100kpj - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi meluncurkan All New Hyundai Santa Fe di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024. Hyundai Santa Fe terbaru itu ditawarkan dalam 4 varian.

Hyundai Santa Fe terbaru memiliki desain yang cukup radikal dibandingkan versi sebelumnya yang masuk RI sejak 2021. Desain eksteriornya yang boksi dengan banyak lekukan patah di setiap sudutnya sangat mencuri perhatian.

All New Hyundai Santa Fe

Bodinya tampak kaku sekilas mirip Land Rover, atau mobil-mobil SUV di pasar Amerika Serikat yang cendrung bongsor, dan gagah. Lampu utamanya sudah proyektor LED dilengkapi DRL (daytime running light).

Secara dimensi panjang Santa Fe terbaru 4.830 mili meter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, artinya lebih panjang 45 mm, lebih tinggi 10 mm, dan wheelbase lebih panjang 50 mm dari versi sebelumnya.

Chief Operating Officer PT HMID Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, Santa Fe sebagai legenda sudah dikembangkan sejak 20 tahun lalu, dan generasi keempat yang dijual di Indonesia hadir sejak 2021.

"Kali ini kita bawa generasi kelima diberi nama All New Santa Fe, dan Santa Fe turbo hybrid power lebih kuat dari mesin diesel, dan paling unggul di kelasnya, dan bisa memberikan pengalaman berkendara yang maksimal," ujar Suryo sapaan akrabnya di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic