Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta X Akhirnya Dibuat di Bekasi, Harganya Jadi Berapa?

Neta X diproduksi di PT Handal Indonesia Motor

100kpj - Neta X menjadi mobil listrik ketiga PT Neta Auto Indonesia, setelah Neta V, dan V-II. Mobil listrik bergaya SUV itu resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024, Juli.

Di awal kemunculannya, Neta X masih berstatus impor dari China, dan soal harga khusus pemesanan di GIIAS dibanderol mulai Rp460 juta, sampai Rp490 juta. Tapi, kini mobil SUV pelahap seterum tersebut sudah diproduksi di Bekasi, Jawa Barat

Neta X meluncur di GIIAS 2024

"Kami berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik NETA X secara lokal ini," ujar Wakil Presiden of Overseas Bisnis Neta Auto, Liu Lei, dikutip dari keterangannya, Sabtu 14 September 2024.

Mobil listrik yang menjadi model kedua Neta dengan status produksi lokal tersebut sudah memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 44 persen. Artinya berhak mendapatkan insentif dari pemerintah berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen.

Liu menjelaskan, bahwa tahap awal kapasitas produksi Neta secara keseluruhan di pabrik tersebut mencapai 27 ribu unit per tahun. Perusahaan juga terus meningkatkan kandungan lokal produk-produknya yang dirakit di dalam negeri.

Salah satu mitra yang digandeng untuk meningkatkan komponen lokal mobil listrik Neta, adalah PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyedia baterai lithium ferrophosphate, atau LFP yang digunakan pada Neta X, dan Neta V-II.

Berita Terkait
hitlog-analytic