Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Starlet Baru Pakai Mesin 1.300cc Turbo, Harganya Cuma Segini

Toyota GR Starlet siap dijual dua tahun lagi
Sumber :

100kpj – Sebelumnya Toyota sudah menyematkan nama Starlet pada produk rebadge mereka yang dibangun dari Suzuki Baleno, kini nama mobil tersebut akan dilahirkan secara khusus.

Toyota Starlet akan dirilis dengan tenaga besar, dan handling layiknya mobil balap berkat campur tangan Gazoo Racing. Dibangun menggunakan platform TNGA-B (Toyota New Global Architecture) yang serupa dengan Yaris.

Toyota GR Yaris saat test drive di BSD

Melansir Carscoops, dikutip, Kamis 12 September 2024, mobil tersebut akan menjadi model terbaru dari lineup rumah modifikasi khusus Toyota itu dengan nama GR Starlet yang akan diluncurkan pada 2026.

Sementara menurut laporan Jepang Best Car, meski rancang bangunnya sama dengan Yaris, namun Starlet versi buas itu punya dimensi lebih kompak, panjangnya hanya 3.850 mili meter, lebih pendek 90 mm dari Yaris.

Bukan hanya untuk dijual umum dengan tuning khusus dari GR, namun Starlet generasi terbaru itu juga akan digunakan sebagai model terbaru mereka di ajang balap WRC Rally dengan penggerak empat roda.

Sebelum resmi dihadirkan ke hadapan publik, sejumlah perkirana gambarnya sudah diberitakan oleh media asing. DIharapkan sedan buntung itu mendapatkan bentuk sporti berkat bodi kit ciri khas GR.

Berita Terkait
hitlog-analytic