Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Brand Mobil China Terlaris di Agustus 2024

Wuling Motors di GIIAS 2024
Sumber :

100kpj – Lebih dari 10 brand mobil China hadir di Indonesia, dan mereka saling bersaing dengan menawarkan produk-produk dari mesin konvensional, hybrid, hingga EV.

Wuling Motors menjadi salah satu pembuka jalan, karena brand berlogo lima berlian itu hadir sejak 2017 di Indonesia, dan menjadi bukti bahwa mobil Tiongkok masih diterima baik oleh masyarakat.

BYD M6 mobil paling banyak dicoba di GIIAS 2024

Melihat kesuksesan Wuling, sejumlah merek asal negeri tirai bambu satu per satu hadir. Diikuti DFSK pada 2019, dan kini mereka bukan hanya menawarkan mobil bermesin bahan bakar namun juga listrik melalui Seres.

Lalu Morris Garage (MG) sebagai brand blasteran Inggris-China juga turut hadir di pasar Indonesia pada 2020. Mobil listrik, dan mobil hybrid MG saat ini diproduksi di pabrik Wuling Karawang, karena satu aliansi. 

Chery yang sempat gulung tikar, memutuskan kembali hadir dengan wajah baru, dan strategi baru pada 2022. Produk yang mereka tawarkan didominasi SUV bermesin bensin, dan listrik murni, yaitu Omoda E5.

Pada 2023 Neta sebagai merek start up asal Tiongkok resmi hadir di pasar dalam negeri. Disusul Maxus, dan Great Wall Motor (GWM) yang diboyong Indomobil Group dengan merek Tank, Ora, dan Haval.

Berita Terkait
hitlog-analytic